Genset Murah dan Ketahuilah Kualitas Serta Keuntungannya

Generator set atau genset memang menjadi teknologi yang saat ini cukup dibutuhkan, terutama yang menjalani usaha. Listrik memang sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dilewatkan. Jangan asal membeli genset murah saja, tetapi ketahuilah dalam memilih. 

Genset memang menjadi sangat berguna sebagai pengganti daya listrik dengan bahan bakar tertentu. Teknologi ini memang menjadi alat pembantu dalam menanggulangi listrik yang padam. Ada beberapa keuntungan memiliki genset.

Keuntungan Memiliki Genset 

Ada beberapa keuntungan jika memiliki genset, baik di rumah, kantor, rumah sakit, atau tempat-tempat yang sangat genting lainnya. 

  1. Genset memberikan cadangan listrik yang sangat berguna untuk digunakan kapan saja, terutama ketika pemadaman listrik dari PLN
  2. Tidak dipungkiri, kehadiran genset menjadi pendukung dalam kegiatan. Tidak perlu menunggu untuk listrik menyala, jika sudah memiliki genset untuk menjalankan kegiatan. 
  3. Genset menjadi barang yang sangat dibutuhkan ketika keadaan sedang genting. Rumah sakit menjadi salah satu tempat yang membutuhkan genset.

Jika ingin membeli genset, ketahuilah beberapa jenis genset dan simak beberapa tipsnya. 

Tips Memilih Genset 

Jangan sampai salah pilih apalagi jika tidak mengetahui cara kerja dan pemakaiannya. Maka, ketahuilah beberapa tips ini. 

  1. Menentukkan kebutuhan listrik 

Wajarnya daya listrik genset harus lebih besar sekitar 30% dari total daya listrik yang dibutuhkan. Maka, pembeli harus memahami terdahulu kebutuhan listrik yang dibutuhkan. Hal ini menghindari beberapa resiko. 

Menghindari jika terjadi kesalahan dalam perhitungan daya listrik. Genset dapat memberi penambahan penggunaan listrik yang berlebihan. 

  1. Menghitung daya listrik yang dibutuhkan 

Sebelum membeli genset, perlu diketahui kebutuhan daya listrik yang paling utama. Hitung kebutuhan dengan mencocokkan daya ada dibutuhkan. 

  1. Bahan bakar yang sesuai 

Seperti yang sudah diketahui, genset memiliki bahan bakar yang berbeda. Sebaiknya sebelum membeli, pastikan mencari bahan bakar yang cocok untuk genset yang dibutuhkan. Saat ini sudah banyak genset murah dan berkualitas. 

  1. Memilih generator 

Perlu diketahui, ada dua tipe generator yaitu open dan silent. Pastikkan genset akan digunakan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika ingin diletakkan di dalam ruangan sebaiknya genset dengan generator silent, baik sebaliknya. 

  1. Sparepart mudah didapat 

Genset akan mengalami beberapa kerusakan, apalagi jika sering digunakan. Maka, diharapkan untuk mudah mendapatkan spare partnya. Sehingga jika terjadi kerusakkan tidak perlu sulit untuk mencarinya. 

  1. Membandingkan beberapa merk

Sebelum membeli, lakukan riset mengenai beberapa merk genset. Setiap merk akan menunjukkan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Maka, dibutuhkan perbandingan untuk beberapa genset tersebut. 

jika sudah mengetahui dan membandingkan beberapa jenis merk genset dan jangan lupa untuk sesuaikan budget. Jangan asal memilih genset murah saja, tetapi harus mementingkan kualitasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *