Masalah Masa Subur Yang Kerap Disepelekan

Sebagai pasangan suami-istri, harapan terbesar setelah menikah tentu bukan lagi tentang kepemilikan harta benda, namun lebih kepada kebahagiaan jasmani dengan memiliki calon buah hati yang nantinya akan melengkapi kebahagiaan dan menjadi penerus segala sesuatu yang menjadi milik turun-temurun dari keluarga. Bahkan beberapa pasangan telah melakukan perencanaan jumlah anak sebelum menikah. Ada yang hanya ingin memiliki sepasang anak (2 orang, 1 laki-laki dan 1 perempuan), namun ada pula yang menginginkan untuk memiliki anak dalam jumlah yang banyak (lebih dari 10). Ada cara untuk cek kesuburan wanita.

Hal itu menjadi perencanaan terbesar pasangan sebelum bahkan setelah menikah. Berbagai program kehamilan dan pemeriksaan akhirnya dilakukan oleh pasangan suami-istri yang ingin segera memiliki momongan. Namun sayangnya tidak semua orang bisa langsung memiliki momongan beberapa saat setelah menikah. Entah itu karena kondisi kesehatan orang tua yang kurang baik, atau waktu berhubungan yang kurang tepat.

Jika berbicara mengenai waktu berhubungan yang kurang tepat, tentu ada kaitannya dengan masa subur baik dari pihak perempuan maupun laki-laki. Jika masa subur perempuan dapat dilihat dari siklus menstruasinya, lantas bagaimana cara mengetahui masa subur untuk laki-laki? Ini dia ulasan singkat untuk Anda. 

Untuk menentukan masa subur pria tentu tidak semudah menentukan masa subur perempuan (yang bisa dilihat setelah haid). Namun berdasarkan penelitian yang ada, masa subur pria berada di puncaknya ketika sedang musim dingin atau berada di pagi hari. Masa itu menjadi masa terbaik untuk Anda berhubungan dengan pasangan. 

Pada masa ini, kualitas dan kuantitas dari sperma yang dihasilkan atau dikeluarkan oleh seorang pria akan berada dalam kondisi yang sangat baik. Kondisi yang baik tentu akan membuat sel telur lebih mudah untuk dibuahi hingga akhirnya sang istri dapat cepat hamil. Tidak hanya itu, pergerakan sperma pada waktu itu sangatlah cepat. Sehingga tak butuh waktu lama untuk pasangan dalam memiliki buah hati.

Itu dia beberapa informasi mengenai cara mengetahui masa subur pada laki-laki dan cara cek kesuburan wanita. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *