Mengenal tentang Facebook Ads dan Jasa Pasangnya

Indonesia sampai saat ini mempunyai kurang lebih sekitar 79 juta pengguna yang aktif dalam media sosialnya, salah satunya adalah media sosial facebook. Dengan fitur yang lengkap dan tampilan yang cukup user-friendly telah membuat platform yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini semakin diminati oleh pengguna dalam berbagai kalangan.

Tentang Facebook Ads

Dan salah satu fitur yang menjadi andalan dari facebook dan cukup booming pada kalangan seseorang yang memiliki bisnis adalah Facebook Ads.

Fitur ini adalah sebuah layanan berupa iklan berbayar yang ditujukan secara khusus untuk seorang pelaku usaha, brand, komunitas, public figure, dan siapapun yang ingin mempromosikan jasa iklan Facebook Ads murah tertarget maupun produknya lewat iklan facebook ini.

Selain akan mendapat jangkauan konsumen yang cukup luas, kelebihan lain yang telah ditawarkan facebook ads ini adalah, dengan hadirnya fitur facebook Adverts Manager, jadi iklan pada facebook akan terpasang kepada audiens yang telah di target berdasar dengan kondisi demografi yang telah ditentukan, mulai dari jenis kelamin, usia lokasi, pendidikan, pekerjaan, minat, dan semacamnya.

Dan fitur itu juga bisa memungkinkan kalian dalam mengevaluasi kinerja dari iklannya, dari melihat seberapa banyak audiens yang mengklik iklannya, melihat berapa kali iklan akan ditampilkan, sampai data tentang biaya per klik, like, maupun conversion.

Jenis-jenis Facebook Ads

Facebook ads sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan untuk memakainya dalam memasang iklan produk atau jasa kalian,

  • Page Likes

Tentunya jumlah like di fanpage atau akun bisnis kalian cukup penting dalam membangun kepercayaan audiens dengan produk atau jasa kalian. Dan dengan semakin banyak likes nya, maka bisnis kalian pun semakin kredibel di mata para konsumen.

  • Page post engagement

Iklan yang ini memiliki tujuan untuk meningkatkan sebuah reputasi. Caranya adalah dengan menyebarkan status, foto, link, video, dan semacamnya agar dapat memperoleh engagement yang berupa like, komen, maupun bagikan.

  • Click to website

Yang jenis ini hampir sama dengan jenis sebelumnya. Hanya saja yang membuat beda adalah, call to action jenis ini adalah tombol klik yang akan mengarah pada website tertentu

  • Website conversion

Selain click to website, dengan memakai iklan kalian juga bisa mengarahkan calon konsumen untuk dapat melakukan kegiatan lain, misalnya leads, checkout, maupun registration.

  • Event responses

Jenis facebook ads satu ini tepat jika jika bisnis kalian nantinya akn mengadakan suatu acara tertentu yang mempunyai target market yang lebih spesifik lagi.

Jasa Pasang Iklan Facebook

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana memasang iklan di facebook dan instagram dengan facebook ads, kalian bisa memakai jasa pasang iklan facebook yang sekarang ini sudah banyak.

Biasanya jasa pasang iklan facebook ini akan membantu memasang iklan pada facebook serta membantu meriset audiens mana yang lebih baik mereka tuju untuk produk kalian.

Sekarang ini juga sudah ada banyak Jasa pasang iklan facebook yang telah dipercaya untuk membantu perkembangan toko online kalian. Biaya menyewa jasa pasang iklan facebook juga tidak terlalu mahal, setara dengan hasil yang didapatkan untuk toko kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *