Perbedaan Fitur Commercial Rice Cooker

Meski tidak semuanya sama namun rata-rata commercial rice cooker memiliki fitur menu yang mirip. Setidaknya ada 3 menu dalam commercial rice cooker yang memiliki fungsi berbeda. Agar tidak keliru sebaiknya anda simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Commercial Rice Cooker

Commercial rice cooker adalah alat penanak nasi yang dikhususkan untuk keperluan komersial atau penjualan makanan. Commercial Rice Cooker umumnya bisa dengan mudah anda temui pada restoran atau rumah makan. Commercial rice cooker cukup berbeda dibandingkan dengan rice cooker rumah tangga biasa. 

Umumnya jika rice cooker rumah tangga biasa memiliki kapasitas 0,3; 0,6; 1,5 hingga 2 liter, sedangkan jika commercial rice cooker memiliki ukuran jumbo hingga puluhan liter. Proses memasak menggunakan commercial rice cooker juga umumnya lebih cepat. 

Secara umum commercial rice cooker memiliki desain serta fitur yang serupa. Ada commercial rice cooker yang khusus digunakan untuk menanak nasi saja, menghangatkan nasi atau memiliki fungsi keduanya. Jadi sebelum Anda membeli sebaiknya perhatikan dulu. Berikut ini adalah beberapa menu yang terdapat pada commercial rice cooker.

Fitur Serta Kegunaan Fitur Fitur Commercial Rice Cooker

Pada setiap rice cooker akan terdapat beberapa fitur standar. Setidaknya pada commercial rice cooker terdapat tiga pilihan fitur standar. 

  1. On/off cooker. 

Fitur ini hanya berfungsi untuk mematikan dan menyalakan rice cooker saja. Dengan fitur ini reskuker tidak bisa digunakan untuk menghangatkan nasi atau sayuran. Sehingga fitur ini hanya bisa digunakan untuk memasak atau menanak nasi saja. Saat nasi sudah matang maka secara otomatis rice cooker akan mati dengan sendirinya.

  1. Cook/keep warm.

Fitur commercial rice cooker ini lebih lengkap dibanding on off cooker saja. Dengan fitur ini anda bisa menanak nasi juga menghangatkannya. Jadi reskuker tidak akan mati secara otomatis setelah nasi matang melainkan tetap pada posisi standby menghangatkan.

  1. Smart Cooker.

Commercial rice cooker dengan fitur smart cook merupakan yang paling canggih. Pada fitur ini Anda tidak hanya bisa menahan atau mengangkatkan nasi saja melainkan memasak berbagai macam olahan makanan. Mulai dari nasi, bubur, sup hingga kue bisa dibuat dengan commercial rice cooker jenis ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *