5 Cara menggunakan Cairan Alkohol Anti Virus yang Baik dan Benar

Jika pabrik hand sanitizer memberikan satu produk kimia yang dapat mencegah virus, tentu sudah dipastikan akan ada petunjuk dan cara pemakaian yang baik dan benar. Anda perlu mengecek kembali jika satu kemasan produk hand sanitizer yang anda beli tidak memiliki petunjuk dan tata cara pemakaian.

Pabrik Handsanitizer juga telah mengatur segala bentuk pemakaian konsumen yang setia berdasarkan pada standar operasi prosedur yang baik. Tidak mungkin apabila mereka memberikan satu petunjuk salah yang akan berakhir pada kerugian.

Berikut adalah 5 cara petunjuk bagaimana memakai cairan alkohol anti virus (hand sanitizer) yang baik dan benar berdasarkan standar operasional prosedur pabrik hand sanitizer. 

Perhatikan secara seksama, supaya anda tidak mengalami kerugian yang fatal. Silahkan simak penjelasan dibawah ini:

  1. Pakailah secukupnya.

Sejak adanya produk cairan kimia beralkohol yang berfungsi sebagai pembunuh virus dan kuman, intensitas pemakaiannya pun sangat kuat, hal ini terjadi seiring dengan adanya virus Covid-19. Dengan demikian menurut petunjuk yang benar, langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu pakaian produk hand sanitizer secara cukup.

  1. Apabila ada Hand Sanitizer dengan bahan baku lebih sederhana, beli dan pakailah

Selanjutnya, apabila terdapat satu produk handsanitizer yang memiliki bahan baku lebih sederhana dari produk yang sudah kalian temui sebelumnya, maka kami sarankan untuk dibeli dan memakai produk tersebut. Sebab produk hand sanitizer ternyata memiliki beragam bahan baku yang berbeda dan cenderung memiliki kandungan hand sanitizer yang bersifat iritasi. So, pilihlah secara bijak dan tak merugikan satu sama lainnya.

  1. Pastikan kemasan hand sanitizer masih dalam keadaan yang utuh.

Memastikan suatu kemasan dalam produk merupakan kewajiban yang tak terlupakan. Sebab beberapa produk terutama yang berbahan kimia sangat rentan berbahaya jika digunakan oleh tubuh manusia ketika dalam keadaan kemasan yang tak utuh alias kedaluwarsa. 

Bagi anda yang sering kali tak mempedulikan ini, silahkan lebih ditingkatkan ketelitiannya dalam memilih sebuah produk, terutama produk berbahan kimia yang keras seperti hand sanitizer. Jangan salah pilih dan merugikan diri sendiri ya, keep safety, sahabat.

  1. Pakai apabila anda sudah bepergian dan memegang sesuatu benda diluar rumah

Menggunakan hand sanitizer juga tidak disarankan pemakaian secara rutin dan keseharian. Apabila penggunaannya terlalu sering bisa membuat tangan anda menjadi kering dan iritasi yang menimbulkan bahaya. Jadi bagi kalian yang saat ini sedang menggunakan produk hansatizer, bisa ya diatur pemakaiannya!

  1. Jangan memakai hand sanitizer sebelum makan

Kebanyakan diantara yang lain menggunakan hand sanitizer ketika akan makan. Kami menyarankan jangan digunakan pada waktu ini, sebab kandungan yang terdapat dalam hand sanitizer sangat berbahaya dan bisa menimbulkan keracunan.

Bijaklah menghadapi Virus Covid-19

Terakhir, kami juga ingin mengatakan bahwa tak perlu khawatir dan panik yang berlebihan dalam melindungi diri ketika sedang pandemi. Sebab menghadapi suatu virus perlu tingkat ketabahan yang tinggi dan kuat. Kebijaksanaan adalah kunci pertama untuk menghadapi wabah ini. Semoga bermanfaat ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *