Mengenal Lebih Dalam Kegunaan Plat Bordes Galvanis untuk Konstruksi Bangunan

Dalam dunia konstruksi, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Plat Bordes Galvanis. Meskipun pada awalnya benda ini difungsikan untuk kendaraan, namun jenis Plat Bordes yang satu ini memiliki beberapa kegunaan dan sering dipakai dalam konstruksi bangunan.

Agar bisa mengenal lebih jauh tentang Plat Bordes, simak penjelasannya pada artikel ini.

Apa itu Plat Bordes?

Plat bordes merupakan plat baja. Benda satu ini biasa dimanfaatkan dalam konstruksi pembangunan sebagai komponen lantai dan tangga. Tentunya bahan yang dibuat ini terbuat dari besi atau baja. Plat Bordes memiliki bentuk persegi panjang dengan permukaan corak yang kasar. Umumnya lebar Plat bordes mempunyai ukuran sepanjang 120 cm dan panjangnya 240 cm. Sedangkan untuk ketebalannya ada berbagai macam variasi mulai dari 2,3 – 8 mm. Harga Plat Bordes juga memiliki variasi tergantung tingkat ketebalannya.

Bentuk plat bordes memiliki tekstur kembang-kembang yang khas di permukaannya. Plat ini sering digunakan oleh kendaraan dalam pekerjaan sehari-hari, seperti untuk alas mobil atau truk. Plat Bordes Galvanis juga sering digunakan sebagai permukaan tangga supaya tidak mudah tergelincir. Benda ini juga sering dipakai pada kendaraan kereta api sebagai material pemisah antar gerbong ataupun dekorasi lantai.

Manfaat dari Plat Bordes

Plat bordes dapat digunakan untuk kebutuhan apapun dan bersifat multifungsi. Kegunaannya tidak hanya untuk plat kendaraan atau lantai besi saja. Contohnya seperti Plat Bordes Stainless Steel yang sering dipakai untuk pembuatan bahan pelapis meja makan, pelapis dinding pada gedung dan keperluan lainnya seperti membuat plang atau papan nama.

Plat bordes mempunyai kelebihan diantaranya permukaannya yang kasar, maka dari itu barang ini sering dimanfaatkan untuk lantai dan tangga. Karena kelebihan utama dari plat ini adalah anti slip dan tidak licin. Sehingga, orang yang akan jalan di atas plat ini tidak akan tergelincir ataupun terjatuh.

Meski memiliki berbagai macam jenis, umumnya Plat baja dipilih dari jenis baja yang tahan karat seperti galvanis. Bangunan yang menggunakan Plat Bordes dari bahan baja, tentunya akan membuat tampilannya tidak rusak karena berkarat. Plat Bordes Galvanis ini memang dikenal memiliki daya tahan anti karat yang sangat tinggi. Selain galvanis, Plat  Bordes yang terbuat dari alumunium juga tahan terhadap karat.

Kelebihan lainnya dari galvanis yaitu tahan terhadap cuaca ekstrem. Plat bordes ini sering dimanfaatkan untuk keperluan outdoor karena ketahanan terhadap cuaca dan tidak hanya untuk indoor saja. Penggunaan plat bordes juga sangat bagus untuk hunian karena tahan lama. Hal itu dikarenakan proses pembuatannya menggunakan alat teknologi modern dengan kecanggihan yang tinggi. Faktor-faktor tersebut lah yang membuat besi Plat Bordes banyak digunakan dalam konstruksi bangunan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *