Serba Serbi Take Over Kredit yang Wajib Kamu Tahu

Apakah saat ini anda mempunyai sebuah rumah atau mobil yang masih dalam status pembayaran kredit. Tahukah anda saat ini ada cara supaya anda tidak perlu lagi melunasi cicilan kredit mobil maupun rumah dan barang lainnya. Yaitu dengan cara take over kredit.

Apa itu Take Over Kredit?

Take over kredit adalah cara pengalihan cicilan suatu barang dari salah satu kreditur kepada kreditur lain. Maksudnya adalah ketika anda memiliki suatu barang yang masih dalam status pembayaran cicilan, kemudian anda menjual barang tersebut, maka pembeli yang akan melunasi cicilan selanjutnya hingga lunas.

Pastinya ketika anda melakukan take over kredit mobil atau barang lainnya, pembeli tidak hanya melunasi cicilan hingga lunas. Akan tetapi anda juga akan mendapatkan tambahan uang cash juga. 

Pada dasarnya take over ini dilakukan karena adanya masalah finansial, sehingga membuat sang pemilik sudah tidak sanggup lagi untuk melunasi pembayaran cicilan barang tersebut. 

Sistem Kerja Take Over Kredit

Take over ini dilakukan antara pihak pertama yang mempunyai barang dalam masa cicilan, kemudian menjualkan barang tersebut kepada pihak kedua. Timbal balik dari hal tersebut adalah pihak pertama akan mendapatkan uang tambahan dan bebas dari cicilan tersebut, serta kepemilikan barang sudah menjadi pihak kedua. Sementara itu pihak kedua mendapatkan kepemilikan atas barang tersebut, dan juga punya kewajiban untuk membayar cicilan barang tersebut yang belum lunas.

Pihak pertama mendapatkan uang atau dana tambahan sebagai ganti dari pembayaran awal atau uang muka ketika membeli barang tersebut yang telah dibayarkan kepada penjual sebelumnya.

Dimana Saja Bisa Melakukan Take Over

Ada banyak pilihan tempat yang bisa anda pilih untuk melakukan take over, salah satunya adalah bank. Hampir semua bank menyediakan layanan take over dengan syarat dan ketentuan yang berbeda. Dan pastinya setiap instansi memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing

Demikian tadi adalah pengertian dan sistem kerja take over, semoga bisa menjadi solusi ketika anda sedang mengalami masalah finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *