Berbagai Jenis Multi Channel Ecommerce

Sekarang ini, jual beli online gelah banyak dilakukan, dan hal ini membuat banyak orang yang menggunakan software multi channel ecommerce platform. Di software tersebut, kalian nantinya dapat lebih dimudahkan dalam mencari pelanggan serta lebih mudah mendapat pembeli. 

Jenis Multi Channel Ecommerce

Ada berbagai macam jenis multi channel ecommerce software, diantaranya,

  1. Business Administration (B2A)

Yang terakhir ini memiliki transaksi antara perusahaan satu pemilik produk dengan administrasi publik. Cakupan jenis ini biasanya beragam, dari dokumen hukum, layanan pemerintahan, pengurusan pajak jaminan sosial, dan semacamnya.

  1. Business to Business (B2B)

Yang pertama adalah jenis multi channel ecommerce yang akan melibatkan berbagai transaksi yang berkaitan dengan produk yang dijual, termasuk transaksi elektronik juga. Software ini juga biasanya sering dilakukan berbagai pebisnis, misalnya penjual grosir dan semacamnya.

Biasanya menggunakan Electronic Data Interchange serta informasi agar dapat memberi informasi, melakukan konsultasi tentang produk, sampai transaksi oleh pembeli.

  1. Business to Customer (B2C)

Multi Channel ecommerce software sendiri dikenal memiliki kaitan erat dengan ritel secara online. Bisnis ke pembeli pun jadi lebih mudah karena internet yang lancar. Hal ini terbukti karena dilihat dari semakin ramainya website, mall, sampai tiki di internet. Software ini dapat melakukan transaksi antara bisnis dan pelanggan terakhir.

  1. Customer to Business (C2B)

Jenis Multi channel ecommerce software yang selanjutnya adalah customer to business atau yang bisa disingkat C2B. Jenis yang satu ini biasanya memiliki transaksi pada website yang terjadi di antara konsumen ke perusahaan.

  1. Customer to Customer (C2C)

Software ini biasanya dilakukan di platform penjualan online. Bisa dibilang, jenis C2C ini mempunyai kaitan yang erat terhadap transaksi online antara produk yang dijual dengan pembeli dengan bantuan pihak ketiga.

Dengan adanya software multi channel ecommerce platform, diharapkan dapat diterapkan dan digunakan sesuai dengan jenis usaha yang kalian lakukan sekarang. Dalam layanan jasa, penggunaan software ini juga nantinya akan dapat berguna dalam membantu jasa yang kalian tawarkan makin dikenal di kalangan masyarakat banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *