Apa Itu WhatsApp Business API Solution Provider?

Anda mungkin pernah mendengar tentang WhatsApp Business API solution provider. Lalu, sebenarnya apa perbedaan dengan WhatsApp Business pada umumnya? WhatsApp sendiri adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk chatting menggunakan jaringan internet. 

Mengenal Apa Itu WhatsApp Business API?

WhatsApp API sendiri adalah salah satu aplikasi yang memang sengaja digunakan untuk membuat interaksi baik antara customer dan juga perusahaan agar mereka bisa berjalan lebih efisien. Untuk API sendiri adalah Application Programming Interface. Di mana di dalamnya akan tersedia beberapa kode yang akan saling berhubungan dengan software perusahaan sendiri. Di mana software ini juga akan kembali terhubung di akun WhatsApp.

Ada begitu banyak manfaat dan juga kemudahan yang diberikan, WhatsApp juga mengembangkan fitur mereka khususnya untuk pemilik bisnis. Bukan hanya mendukung beberapa fiturnya, namun juga memiliki fitur standar yang sudah tersedia ketika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp pada umumnya. 

Perbedaan WhatsApp Business dan Business API

Mungkin banyak orang yang bertanya apa perbedaan dari WhatsApp business maupun WhatsApp API sendiri? Untuk profil bisnis dari kedua fitur ini memiliki profil bisnis. Kemudian, untuk template pesan di keduanya juga sudah tersedia. Untuk jumlah agen, menggunakan WhatsApp business, bisa menyediakan 2 agen. Sedangkan pada WhatsApp business API solution provider ini sendiri bisa menyediakan multiple agen. 

Ada banyak kelebihan-kelebihan yang bisa Anda peroleh ketika memutuskan menggunakan WhatsApp business API sendiri. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan WhatsApp business sendiri. Untuk sejumlah langkah-langkahnya adalah:

  • Anda wajib memastikan untuk memiliki akun Facebook Business Manager bahkan yang sudah diverifikasi. 
  • Kemudian, Anda diharuskan untuk memilih business solution provider atau BSP yang terbaik. Di mana hal ini juga digunakan sebagai partner resmi WhatsApp API sendiri. 
  • Anda diwajibkan untuk menggunakan nomor yang nantinya akan digunakan. BSP nantinya akan mendaftarkan nomor Anda ini untuk menjadi sebuah WhatsApp API sendiri. 

Jadi, itulah informasi yang dapat Anda ketahui tentang salah satu fitur yang ada dalam WhatsApp sendiri. Di mana untuk informasi yang bisa Anda dapatkan tentang WhatsApp business API solution provider.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *