Ini Dia Perbedaan Baja Ringan Taso dengan Baja Ringan Biasa

Pernahkah Anda mendengar sebutan baja ringan di dunia konstruksi? Bagi Anda mungkin sudah tak asing lagi mendengar kata tersebut yang tengah menjadi kebutuhan pembangunan saat ini yang kian meningkat. Bahkan baja ringan dinilai lebih kuat dibandingkan dengan kayu. Dimana ketika baja ringan sudah terdapat logo SNI, maka Anda sudah bisa memberikan gambaran bahwa baja ringan memiliki kualitas yang baik. Lalu bagaimana dengan Baja ringan Taso beserta harga rangka baja ringan taso? Yuk simak langsung mengenai Baja Ringan Taso berikut ini

Kenapa Dinamakan Baja Ringan Taso? 

Baja Ringan Taso hadir sebagai salah satu baja ringan terbaik yang diinisiasi sebagai teknologi baja ringan dengan membawa standar SNI. Bahkan saat ini sudah banyak konstruksi perumahan yang menggunakan baja ringan taso sebagai atap rumah yang memang sudah terbukti memiliki kualitas yang terbaik.

Lalu, mengapa disebut sebagai Baja Ringan Taso? Sebab baja tersebut memiliki bentuk menyerupai huruf A dan terlihat mirip dengan balok yang memiliki ukuran kecil dari luarnya. Baja Ringan Taso sendiri memiliki fungsi dalam mengikat baja ringan profil B yang akan diperkuat saat mengikat kuda-kuda rangka pada pemasangan atap yang kokoh.

Perbedaan Baja Ringan Taso dengan Baja Ringan Biasa

Berikut 3 perbedaan antara Baja Ringan Taso dengan Baja Ringan pada umumnya

  1. Biaya

Pada umumnya kualitas baja ringan menyesuaikan dengan harga yang dipasang. Bahkan seringkali belum termasuk dengan perlengkapan atap rumah lainnya. Dari hal ini Anda perlu menyiapkan uang yang cukup untuk melengkapi elemen pada atap rumah. Sementara biaya pada Baja Ringan Taso jauh lebih terjangkau sebab pada segi pemasangan lebih murah karena Baja Ringan Taso tak memerlukan waktu yang lama. Bahkan pada segi perawatannya pun, Baja Ringan Taso jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya karena tidak menggunakan lapisan khusus. Sehingga ketika terjadi kerusakan tidak memerlukan biaya dan waktu yang banyak.

  1. Sifat Liat dan Daktilitas yang Bagus.

Pada Baja Ringan Taso memiliki sifat liat yaitu kemampuan dalam menyerap energi dalam jumlah yang banyak dan dapat menahan beban yang besar. Selain itu Baja Ringan Taso mampu menahan beban konstruksi tanpa terjadinya kehancuran. Berbeda dengan material baja konvensional yang mempunyai sifat keras maupun getas, dimana ketika terjadinya beban kejut dapat terjadi kehancuran. Untuk Baja Ringan Taso dapat memberikan kelenturan yang mampu menjaga strukturnya agar tetap fleksibel dalam kondisi tertentu.

  1. Korosi pada Baja

Apabila terjadi goresan pada permukaan baja ringan konvensional yang akan merobek lapisan pelindung karat maka akan terjadi proses korosi yang menyebabkan baja berkarat secara bertahap. Sementara pada baja ringan taso tidak akan mengalami karat sebab bahan utama dalam pembuatan baja ringan taso terbuat dari galvalume yaitu sebuah pelapis yang berfungsi sebagai anti karat dimana terbuat dari karbon, zinc serta alumunium.

Itulah beberapa bahasan mengenai Baja Ringan Taso yang sudah sesuai dengan standar SNI, yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda saat ingin membangun rumah dengan material yang memiliki banyak manfaat dan menjadi pilihan atap baja ringan terbaik melalui standar SNI terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *