Jasa ADCP Survey Untuk Pengukuran Arus

Dalam melakukan pengukuran arus sebaiknya disarankan untuk menggunakan jasa ADCP survey yang sudah berpengalaman dan professional di bidangnya. Jika dilakukan sendiri tanpa pengetahuan yang cukup kemungkinan tidak akan mendapat hasil yang baik dan akurat.

Ada dua teknik dalam melakukan pengukuran arus, jika ingin melakukan pengukuran arus secara mandiri maka sebaiknya anda mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Untuk mengetahui dua teknik dalam pengukuran arus simak berikut ini penjelasannya.

  1. Teknik Lagrangiang

Teknik yang pertama ini disebut teknik lagrangian yang merupakan cara mengukur massa air dengan cara melepaskan benda apung atau sebuah drifter ke laut. Pada benda apung tersebut akan dipasang seperangkat alat elektronik yang dapat mengirimkan data ke stasiun pusat control dan mampu mengirimkan model arus dan gelombang.

Secara terus menerus alat elektronik tersebut akan memancarkan sinyal dan mengirimkan data secara real time, menggunakan alat ini bisa dibilang cukup mudah dan salah satu dasar untuk melakukan pengecekan atau pengukuran pada arus dan gelombang.

Mempelajari arus bisa memberikan banyak manfaat salah satunya yaitu mengetahui lokasi dimana terdapat banyak ikan atau lokasi berbahaya dengan arus besar dan masih banyak hal lainnya. Namun terkadang melakukan pengecekan sendiri cukup merepotkan dan dibutuhkan pekerja ahli dalam hal ini. Salah satunya dengan menggunakan jasa ADCP surveysemua keperluan dalam mengukur arus atau gelombang bisa didapatkan secara instan.

  1. Teknik Eularian

Teknik ini menggunakan alat yang dipasang tetap yang akan mencatat dengan lengkap dan akurat semua data yang didapat berupa kecepatan arus atau kekuatan gelombang dan akan menghasilkan data dengan hasil yang lebih maksimal. Teknik ini menjadi teknik yang paling sering digunakan karena dapat menjadi acuan dalam mendapat data yang pasti dan akurat.

Walaupun begitu tidak banyak orang bisa menggunakan alat untuk mengukur arus atau gelombang menggunakan teknik eularian, dibutuhkan orang yang sudah ahli dan berpengalaman dalam mengoperasikan alat tersebut. Maka dari itu disarankan untuk lebih memanfaatkan jasa ADCP daripada melakukan pengukuran sendiri.

Apalagi jika tidak mempunyai pengalaman dan belum pernah sama sekali melakukan pelatihan dalam menggunakan alat pengukuran dalam teknik eularian ini. Biasanya pengukuran yang tepat harus mengikuti beberapa prosedur terlebih dahulu seperti minimal hari yang bisa dilakukan dalam mengukur arus atau gelombang adalah 15 hari.

Untuk mendapatkan hasil maksimal disarankan untuk melakukan pengukuran dalam waktu yang lama, dengan begitu hasil yang didapatkan juga akan lebih maksimal dan terjamin keakuratannya. Dengan menggunakan jasa ADCP Survey tidak perlu khawatir pada proses pengukuran yang panjang karena sudah dilakukan oleh professional dan anda hanya perlu membuat anggaran yang tepat untuk mendapatkan jasa terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *