4 Tips Memilih Sekolah Internasional Balikpapan Agar Anak Nyaman dalam Belajar

Hari gini masih mau asal pilih sekolah untuk anak? Duh, jangan deh. Kasian anak ayah dan bunda kalau salah masuk sekolah. Terlebih sekolah dengan taraf internasional. Sudah keluar biaya mahal, bukannya tambah pintar eh, malah stres karena tidak cocok dengan sistem atau lingkungan sekolah. Penasaran bagaimana cara memilih sekolah internasional yang tepat untuk mereka. Inilah tips memilih sekolah internasional balikpapan untuk ayah dan bunda !

  1. Profil Sekolah

Jangan asal ada label sekolah internasional balikpapan, perhatikan informasi terkait calon sekolah yang nantinya akan menjadi lingkungan baru untuk sang buah hati. Kumpulkan informasi yang berkaitan dengan sekolah tersebut.

Bukan hanya informasi tentang baik buruknya citra sekolah tersebut di mata masyarakat setempat. Perhatikan pula informasi terkait program yang disediakan. Sesuai atau tidak dengan minat sang buah hati.

  1. Pelayanan

Jangan abai terhadap pelayanan yang diberikan. Memperhatikan pelayanan calon sekolah internasional untuk anak anda adalah suatu kewajiban. Ya kali, sudah bayar mahal tapi pelayanan yang diberikan tidak sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

Pelayanan tersebut dapat tergambar melalui manajemen sekolah, staf, dan karyawan yang ada di sekolah tersebut. Selain itu juga dapat dilihat dari sistem birokrasi yang diterapkan oleh calon sekolah sang buah hati.

Ayah dan bunda mulai dapat memperhatikan sejak awal pendaftaran. Ribet tidaknya alur serta penerapan sistem pendaftaran dapat dijadikan salah satu patokan. Komunikasi antar karyawan juga bisa juga dijadikan acuan.

  1. Fasilitas Sekolah

Nggak mungkin dong ayah dan bunda mau menerima fasilitas yang cuma-cuma dan ala kadarnya dari sekolah internasional. Kan, ayah dan bunda ingin yang terbaik untuk buah dan buah hati.

Jangan mentang-mentang ada label internasionalnya terus ayah dan bunda percaya aja dengan fasilitas yang mereka berikan bakal top markotop. Ada loh sekolah internasional yang fasilitasnya tidak sesuai dengan standar.

Oleh karena itu, penting sekali memperhatikan fasilitas yang akan anda dapatkan nanti setelah masuk di sekolah tersebut. Fasilitas tersebut dapat berupa gedung ruang kelas, gedung ekstrakurikuler, lab, fasilitas yang menunjang bakat, dan lain sebagainya.

  1. Biaya

Sudah menjadi rahasia umum jika menyekolahkan anak di sekolah internasional, tidak terkecuali sekolah internasional balikpapan membutuhkan dana yang lumayan besar. Hal ini juga harus menjadi perhatian ayah dan bunda.

Pastikan rincian biaya yang ada di sekolah tersebut. Ayah dan bunda juga harus menimbang sekolah mana yang sesuai dengan kemampuan finansial keluarga kalian. Jangan hanya karena sekolah, kalian tidak bisa memenuhi kebutuhan yang lain.

Jangan asal masukkan anak ke sekolah internasional ya ayah bunda ! Perhatikan hal-hal di atas agar anak tidak terganggu kenyamanannya ketika bersekolah nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *